Selamat Datang di Situs Resmi Asy-Syathibi Center, Kairo

Minggu, 04 Maret 2012

Pernyataan Al-Azhar Asy-Syarif Tentang Peristiwa Port Said yang Mengenaskan


Lembaga Masyikhah Al-Azhar menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para keluarga korban dan ikut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang terluka. Semoga Allah memberikan kesehatan kepada mereka..
Sebagaimana Lembaga Masyikhah Al-Azhar mengajak pihak yang berwenang untuk menghukum semua pelaku yang melakukan tindakan kesalahan dan memberikan hukuman setimpal bagi pihak-pihak yang terlibat. Dan agar menggunakan undang-undang yang berlaku secara objektif dan tepat sasaran agar bangsa kita terhindar dari peristiwa serupa yang menyakitkan ini. Prilaku buruk yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada kita dan sekarang kita menanggung akibatnya berupa pertumpahan darah yang tidak bersalah dan kerugiaan material yang sangat banyak. Tidak ada daya dan upaya selain dari Allah swt.
Selain itu Lembaga Masyikhah Al-Azhar mengajak semua kalangan masyarakat untuk menjauhi tindakan pertumpahan darah orang-orang yang tidak berdosa, melakukan kekerasan dan permusuhan antar sesama saudara. Maha Benar Allah dalam firman-Nya:
ولا تقتلوا انفسكم إن الله كان بكم رحيما (النساء: 29)
“Dan janganlah kamu membunuh diri kalian, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu”.
Ya Allah jagalah Mesir dan rakyatnya, hindarkanlah ia dari segala bentuk kerusakan wahai Rabb semesta alam.

Masyikhah Al-Azhar, 10 Rabiul Awal 1433 H / 2 Februari 2012      

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More